Tuesday 31 May 2016

Program C++ mencari nilai tertinggi, terendah dan rata-rata dari suatu data terurut/tidak terurut dengan konsep link list!

Pointer

Terdapat dua jenis variabel menurut kebutuhan program untuk menyimpan data, yaitu variabel statis dan variabel dinamis. Variabel statis adalah variabel yang harus dipesan dahlu sebelum digunakan dan banyaknya tidak dapat diubah saat program dieksekusi. Variabel dinamis adalah variabel yang dapat dipesan (dibuat) saat dibutuhkan waktu program dieksekusi, namun dapat pula dihancurkan (atau dikembalikan ke sistem operasi) saat tidak dibutuhkan.
Cara mendeklarasikan variabel dinamis cukup menambahkan tanda * di antara tipe data dan nama variabelnya. Sebagai contoh :
int *P;
adalah pernyataan yang mendeklarasikan variabel pointer yang menunjuk data yang bertipe int. Data ini bisa saja ditandai oleh variabel statis.
int x = 5;
Pernyataan P = &x; berarti bahwa pointer P digunakan untuk menunjuk data bertipe int yaitu 5 yang disimpan pada variabel x.


Baca juga Algoritma nya : algoritma untuk mencari nilai tertinggi, terendah dan rata-rata dari suatu data terurut/tidak terurut 


Berikut adalah source code nya:


Hasilnya :
http://thediwrys.blogspot.co.id/
Pointer

Baca juga Algoritma nya : 
algoritma untuk mencari nilai tertinggi, terendah dan rata-rata dari suatu data terurut/tidak terurut

No comments:

Post a Comment